Film ‘Kesurupan’ merupakan sebuah film bergenre horor. Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini diproduksi oleh MD Pictures.

Film ini menceritakan tentang dua wanita yang baru saja masuk Perguruan Tinggi. Ditengah Ospek mereka dibawa ke Hutan Kayu Mati, dimana mereka tersesat pada sebuah kuburan.
Dari sanalah teror kesurupan menghantui salah satu wanita itu. Untuk menyembuhkannya pun mereka harus mengembalikan boneka tersebut ke tempat semula dengan melakukan ritual.

Secara keseluruhan film ‘Kesurupan’ ini telah mendapatkan benang merah antara judul dengan isi cerita dalam film tersebut. Sederhana dan mewakili isi cerita.

Namun jika ditelisik secara cerita, film ‘Kesurupan’ tidak jauh berbeda dengan film horor-horor lainnya yang ada di Indonesia. Masih mengedepankan sesuatu yang mengagetkan, diisi bumbu humor, ditambah efek-efek suara yang mencekam.

Namun, beberapa adegan terlihat kurang bagus. Seperti pada scene dimana mereka ingin membakar boneka tersebut kondisi cuaca saat itu hujan deras. Namun, tidak ada diantara mereka yang terlihat basah, baik rambut maupun pakaian mereka.

Kemudian terdapat juga beberapa adegan yang tidak masuk akal, salah satunya adalah ketika malam hari di Hutan Kayu Jati. Tapi penampilan Nia Ramadhani CS hanya mengenakan pakaian minim.
(( source: http://film.indonesiaselebriti.com/ulasan_film/))