“Apa jadinya apabila Julia Perez jadi Tukang Jamu, Akankah masih ada yang membeli ketika Penjual Jamu Gedongnya ternyata Hantu?”

Indika Entertainment semakin memantapkan diri menjadi rumah produksi yang eksis menelurkan film-film berkualitas dan laris di tengah ketatnya persaingan film nasional. Setelah sebelumnya sempat me-release film bergenre komedi dewasa, kali ini Shankar, Bos Indika yang juga dikenal sebagai produser spesialis film horor kembali akan menebar teror lewat “Hantu Jamu Gendong”.

Bukan tanpa alasan kenapa Indika mau mengangkat tema itu sebagai film horor terbarunya. Shankar, Bos Indika ini sangat jeli untuk melihat celah komersil dari film horor Indonesia. Film-film horor berdasarkan urban legend dengan tema lokal yang diangkat ke layar lebar oleh Sangkar ternyata sangat jitu dalam mengundang antusias penonton. Urban legend sangat dekat dengan masyarakat, mereka yang merasakan langsung cerita-cerita tersebut dan mereka juga pasar potensial penonton film Indonesia. Jadi, tak salah lagi apabila kemudian sang produser semakin berani memproduksi film-film tema horor, khususnya bertema mistik lokal.

Film arahan Koya Pagayo ini  mengambil setting lokasi di Bogor dan sekitarnya, “Hantu Jamu Gendong” akan menampilkan bintang-bintang berbakat, seperti Julia Perez, Dimaz Aditya, Fendy Trihartanto, Mentari, Cempaka, serta Rina Hasyim.

Film ini sendiri berkisah tentang sekelompok anak muda yang iseng untuk mengusik arwah arwah Sri yang diperankan oleh Julia Perez, yang dikenal masyarakat sebagai “hantu jamu gendong” yang cantik, seksi dan bohay. Dengan ritual memecah telur sambil memukul gelas dengan sendok, tring… tring… tring… , lalu berkata “jamune… jamune… Mas…” seketika itu munculah arwah Sri dengan wajah lusuh dengan pakaian compang camping. Sontak mereka terkejut dan berhamburan menyelamatkan diri.

Petaka terror Hantu Jamu Gendong pun dimulai. Sejak saat itu, penampakan arwah Sri kerap menghantui hidup mereka. Mampukah mereka lepas dari teror Hantu Jamu Gendong yang ternyata sedang menguggat kematiannya itu?
(( source:  http://shiestaah.blogspot.com/2009/01/hantu-jamu-gendong-film-horror-terbaru.html ))