Kuntilanak 2 merupakan sekuel dari Kuntilanak yang masih bercerita tentang Samantha yang diperankan oleh Julie Estelle yang menyadari adanya sebuah panggilan dari alam gaib kepada dirinya. Kuntilanak 2 pun melanjutkan kisah perjalanan hidup Sam.

Sam berada dalam dilema, apa akan memenuhi panggilan gelap tersebut atau mempertahankan jati dirinya. Karena wangsit pemanggil Kuntilanak semakin menguasai Sam, dan membuat sisi gelap jiwanya semakin kuat. Sam harus berjuang melawan musuh yang ada di dalam dirinya sendiri.

Selain itu,  sisa-sisa pengikut Sekte Mangkoedjiwo yang kejam juga menggunakan berbagai cara dan ritual sesat untuk memaksa Sam masuk ke dalam lingkaran mereka, dan menjadi pemimpin mereka, supaya mereka tetap bisa menggunakan Kuntilanak untuk menimba kekayaan.

Sementara itu, Agung yang diperankan oleh Evan Sanders yang masih trauma akan pergumulannya dengan kuntilanak kini tidak lagi menjadi kekasih Samantha. Agung yang telah diputuskan pun tetap berusaha mencari-cari Sam lantaran ia memiliki kunci kemenangan Sam melawan semua kejahatan itu.

Sam harus mengalahkan segala kejahatan yang ada di sekitarnya, dan juga di dalam dirinya, sebelum Sekte Mangkoedjiwo berhasil menangkap dan membuatnya tunduk pada kemauan mereka. Semakin banyak korban nyawa, dan semakin banyak curahan darah, membuat Kuntilanak semakin lepas dari kendali Sam, dan malah berbalik menyerang Sam.

Film bergenre Horor berdarah dan drama ini memang beda dengan film – film horor lain yang sudah rilis terlebih dahulu. Menyuguhkan cerita yang benar – benar menegangkan dari awal film hingga akhir film. Efek visualisai yang ditampilkan pun sangat memukau. Terlebih pada satu scene terakhir film. Sebenarnya tidak banyak yang berubah di Kuntilanak 2 ini, pemeran utama tetap dimainkan oleh bintang yang sama. Namun memang terjadi penambahan tokoh atau karakter yang membuat konflik dalam film ini semakin kompleks.

Bagi pecinta film horor Indonesia mungkin akan menyetujui pendapat saya bahwa film ini memiliki kualitas yang sedikit lebih baik dibanding film – film sejenis lainnya. Karena memang film ini memiliki daya tarik tersendiri yang bisa membuat penonton tergugah untuk menyaksikan film ini di bioskop kesayangannya. Desain poster film Kuntilanak 2 yang di display untuk promo di gedung – gedung bioskop sangat berbeda dengan film horor lain. Sangat artistik dan sesuai dengan isi cerita film.

Kuntilanak 2 akan mengajak penonton memasuki sebuah alam supranatural yang mencekam. Yang membuat penonton enggan beranjak dari tempat duduk bioskop sebelun film ini berakhir.

Pertanyaan yang munul sebelum menonton film ini adalah Akankah Sam dan Agung mampu menghadapi kuasa gelap Kuntilanak sekaligus kekejaman Sekte Mangkoedjiwo?
Saksikan saja filmnya!!